Rabu, 03 November 2010

Dim Sum sebagai Camilan

Dim Sum restoran memiliki berbagai macam hidangan, biasanya beberapa lusin. Di antara standar dim sum termasuk:

Gow: Gow merupakan standar di kedai-kedai teh kebanyakan. Mereka adalah terbuat dari bahan dibungkus dengan tepung beras tembus atau kulit tepung terigu. Meskipun umum, kukus beras-tepung kulit cukup sulit untuk membuat. Oleh karena itu, demonstrasi baik kesenian koki untuk membuat pangsit tembus. Jenis yang paling umum adalah ha gao, yang merupakan pangsit udang dengan kulit tepung beras. Ada juga pangsit dengan bahan-bahan vegetarian, seperti tahu dan acar kubis.

Udang Dumpling: Sebuah terutama halus dikukus pangsit dengan kulit tepung beras-keseluruhan atau cincang-up udang mengisi dan khususnya tipis (hampir transparan).

Pangsit gaya Chiu-chao: pangsit Sebuah konon berasal dari Prefektur Chaozhou dari Provinsi Kwangtung, mengandung kacang tanah, daun bawang bawang putih, daging babi, udang kering, jamur shiitake dalam bungkus pangsit tebal yang terbuat dari tepung beras ketan, atau tepung Tang. Hal ini biasanya disajikan dengan sepiring kecil minyak cabe.

Potsticker: Utara gaya Cina pangsit biasanya dengan daging dan kubis mengisi. Perhatikan bahwa meskipun stiker panci kadang-kadang disajikan di restoran dim sum, mereka tidak dianggap dim sum tradisional Kanton.

Siu Maai: Kecil pangsit dikukus dengan daging babi di dalam pembungkus tepung terigu tipis.

Bao: Baked atau dikukus, ini roti mengembang diisi dengan daging yang berbeda dan sayuran. Jenis yang paling populer adalah Siu baau cha, roti dengan daging babi Kanton barbeque rasa dan bawang di dalamnya. Hal ini dapat baik dikukus menjadi halus dan putih atau dipanggang dengan gula cahaya glasir untuk menghasilkan kerak emas-coklat mulus.

Shanghai dikukus roti atau Xiaolongbao: ini "juicy kue kecil" yang diisi dengan daging atau seafood dan terkenal karena rasa dan sup kaya dalam. Pangsit ini adalah awalnya masakan Shanghai-nese sehingga mereka tidak dianggap dim sum tradisional Kanton.

Bubur: Beras bubur disajikan dengan gurih item yang berbeda.

Puding Mangga: Sebuah puding, mangga-rasa manis yang kaya biasanya dengan potongan besar mangga segar, dan disajikan dengan murah hati mandi susu kental.

Char Siew Sou: Sebuah kue pipih panggang dengan biji wijen dan madu di atas pastry. Hal ini Siu char atau babi panggang dengan bawang yang entah mirip dengan Chasiubao.

Spring gulung: Spring gulungan terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti irisan wortel, kubis, jamur dan jamur kayu telinga, dan kadang-kadang daging, digulung dalam kulit tepung tipis dan digoreng untuk di luar renyah. (Library.thinkquest)

Lihat juga:
Sour Sally
Wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar