Senin, 08 November 2010

Soto Betawi Umar Idris

Sebagai makanan khas Jakarta, Soto betawi memang telah menjadi salah satu santapan yang disukai. Kuah santan yang putih dan potongan daging empuk disajikan panas, sangat cocok untuk bersantap di musim hujan dan udara dingin. Salah satu tempat yang menjual Soto betawi adalah Soto Betawi Umar Idris yang terletak di daerah Petamburan, tepatnya di Jalan KS Tubun No.15 B, Petamburan, Jakarta.

Letak Soto Umar Idris tidak terlalu sulit untuk ditemukan, khususnya bagi Anda yang sering mengunjungi daerah Slipi. Terletak sekitar 100 meter di seberang Hotel Santika Petamburan, Anda akan melihat spanduk yang bertuliskan "Soto Betawi Umar Idris". Tempat makan Umar Idris memang tidak besar, hanya berkapasitas sekitar 30 orang pengunjung. Ada sekitar 6 meja panjang yang akan menjadi tempat bersantap Anda. Walaupun sederhana, tidak berarti tidak dapat menyajikan makanan yang nikmat, karena Soto ini sudah digemari sejak tahun 1970-an.

Saat pertama kali masuk, Anda dapat langsung ke meja belakang yang berisi daging, jeroan dan babat daging sapi. Jadi Anda dapat menentukan sendiri isi Soto dan banyak sedikitnya daging dalam Soto. Selesai memilih, pelayan akan memotong-motong daging pilihan Anda kemudian menyiramnya dengan kuah putih yang panas. Ditambah bawang goreng, daun seledri, emping dan perasan jeruk limau, sehingga Soto ini semakin kelihatan menarik untuk segera disantap.

Kenikmatan Soto langsung dapat dinikmati dari kuah Soto yang terasa gurih dan nikmat karena pembuatnya menambahkan susu untuk rasa gurihnya. Kenikmatan lain didapat dari empuknya potongan daging yang tidak akan menyusahkan Anda untuk memakannya. Anda dapat menambahkan perkedel, emping atau keripik tempe sebagai pelengkap Soto Anda. (kumpulan.info)


Lihat juga :
Dim Sum
Sour Sally

Tidak ada komentar:

Posting Komentar